Penyebab Emfisema Paru

      No Comments on Penyebab Emfisema Paru

Tahukah Anda bahwa, mengetahui penyebab emfisema paru dapat mencegah dan menekan risiko untuk menderita penyakit tersebut?

Tidak perlu khawatir! Bagi Anda yang belum tahu apa saja penyebabnya, di laman infeksiparuparu.azkaherbal.com ini kami akan memberikan informasinya.

Penyebab Emfisema Paru

Emfisema paru sendiri termasuk penyakit jangka panjang yang harus mendapatkan penanganan segera untuk menghindari kondisi yang lebih parah, termasuk komplikasinya yang dapat mengancam jiwa.

Pasalnya, jaringan paru-paru pada pendeirta emfisema mengalami kerusakan yang dapat mempengaruhi bentuk fisik paru-paru menjadi tidak normal saat penderita menghembuskan napas keluar.

Maka dari itu. tidak heran jika salah satu gejala utama dari penyakit ini berupa napas yang pendek.

Tidak berhenti di situ saja, secara bertahap, kerusakan jaringan paru-paru pada penderita emfisema juga dapat mempengaruhi elastisitas yang membantu kantung-kantung udara mengembang dan mengempis.

Sehingga, mengurangi ruang untuk masuknya udara segar karena udara terperangkap di dalam kantung yang kehilangan elastisitasnya. Alveoli atau kantung udara yang menjadi bagian dari paru-paru ini juga dapat mengalami kerusakan.

Diharapkan dengan Anda mengetahui penyebab dan juga faktor pemicu yang dapat meningkatkan risiko menderita emfisema paru ini, Anda bisa melakukan pencegahan untuk menghindari penyakit ini.

Penyebab Emfisema Paru

Asap rokok yang masuk ke dalam paru-paru menjadi salah satu penyebab utama emfisema paru. Jangan heran jika banyak penderita emfisema paru adalah perokok.

Tidak hanya perokok aktif, Anda perokok pasif yang berada di lingkungan perokok juga memiliki risiko yang sama.

Di bawah ini adalah beberapa dampak buruk asap rokok untuk paru-paru Anda. Diantaranya:

  1. Menyebabkan terjadinya peradangan dan juga iritasi pada saluran pernapasan Anda
  2. Menghancurkan jaringan paru-paru sehingga menimbulkan obstruksi
  3. Melemahkan sel kekebalan tubuh di paru-paru. Sehingga, sulit untuk paru-paru membersihkan paru-paru dari partikel yang terkandung dalam rokok
  4. Berkurangnya fektifitas melawan bakteri yang masuk ke dalam paru-paru

Selain asap rokok, faktor lainnya yang juga dapat memicu penyakit emfisema meliputi:

  • Polusi udara, termasuk menghirup debu
  • Faktor usia. Umumnya, lansia memiliki risiko lebih tinggi untuk menderita penyakit ini. Karena, jaringan paru-paru pada lansia lebih rentan untuk mengalami kerusakan
  • Kekurangan zat Alpha-1-antitrypsin yang berfungsi untuk melindungi elastis pada paru-paru
  • Kondisi lainnya : Mengidap bronkitis

Untuk menghindari penyakit emfisema paru, Anda juga disarankan untuk mengubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat. Pasalnya, gaya hidup tidak sehat yang dilakukan sehari-hari dapat menyebabkan munculnya gangguan pada bagian paru-paru anda, termasuk emfisema.

Perbanyaklah minum air putih dan makanan bergizi, terutama sayur dan buah-buahan yang kaya akan vitamin dan mineral.

Menghindari rokok dan asapnya, istirahat dengan cukup, dan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat jika perlu bisa membantu mencegah kondisi yang lebih parah dari emfisema paru.

penyebab emfisema paruQnC Jelly Gamat
Obat Herbal Emfisema Paru Terbaik yang Khasiatnya Telah TERBUKTI AMPUH
Mengobati Sampai TUNTAS dengan AMAN dan TANPA MENIMBULKAN EFEK SAMPING
Silakan » KLIK DI SINI!! « Untuk Khasiat Lengkapnya

Terima kasih telah menyimak artikel kesehatan di atas. Kami harap, dengan Anda mengetahui penyebab penyakit emfisema paru, Anda bisa mencegah dan terhindar dari penyakit tersebut.

Jangan lupa bantu share dengan orang terdekat Anda agar mereka juga terhindar dari penyakit paru yang berbahaya ini 🙂

SALAM SEHAT

Posted By:

Penyebab Emfisema Paru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *